Warga Kotabunan-Bulawan Kesal Pelayanan PLN dan Telkomsel Tak Maksimal

0
336
Warga Kotabunan-Bulawan Kesal Pelayanan PLN dan Telkomsel Tak Maksimal Boltim
Ilustrasi; Tower Telkomsel

ZONA BOLTIM – Warga Kotabunan dan Bulawan terus dibuat kesal oleh pelayanan Perusahan Listrik Negara (PLN) Cabang Kotamobagu dan pihak Telkomsel yang dinilai tidak maksimal. Pasalnya, hampir sebulan ini listrik di Boltim selalu dipadamkan tanpa sebab. Kondisi tersebut diperparah bermsalahnya antena tower milik Telkomsel di Desa Bulawan dan tidak lagi berfungsi ketika listrik padam.

“Kami seperti disiksa oleh PLN dan Telkomsel, sebab kalau PLN padam tower Telkomsel juga tidak berfungsi hingga tidak ada jaringan untuk berkomunikasi,” ungkap warga Desa Bulawan I, Faruk Langaru kepada media ini.

Menurut Faruk, selain pihak PLN yang dianggap telah merugikan warga karena listrik kerap dipadamkan tanpa ada sebab. Telkomsel juga dianggap tak profesional mengelola towernya sendiri, “Setiap listrik padam, signal ikutan hilang. Itu karena Telkomsel tidak profesional mengelola tower yang ada di Boltim khususnya di Kotabunan,” kesal Langaru.

Sayangnya pihak Telkomsel tidak bisa dimintai penjelasannya terkait permasalahan yang terjadi di Kotabunan. Pasalnya, kantor mereka saja tidak ada di Boltim.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here