Warga Pertanyakan Kualitas Pengerjaan Jalan Mooat-Atoga

0
432
Warga Pertanyakan Kualitas Pengerjaan Jalan Mooat-Atoga Boltim
Kepala Dinas PU Boltim, Minderd Mawu

ZONA BOLTIM – Jalan Mooat-Atoga, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), rencananya mulai dikerjakan Rabu (18/6) besok. Sejumlah warga khususnya pengendara yang sering melewati jalur tersebut mempertanyakan kualitas jalan yang bakal dikerjakan ini. Menurut mereka, jika hanya dibuat asal jadi seperli sebelumnya, maka dipastikan cepat rusak kembali.

“Apalagi jalan ini merupakan jalur alternatif menuju pusat Ibukota Tutuyan dari arah kecamatan Modayag, kalau dibuat lagi, jangan seperti pekerjaan yang sebelum-sebelumnya. Karena begitu cepat rusak,”  ungkap Anto lasaka, pengguna jalan tersebut.

Lanjutnya, jalan tersebut akan makin rusak jika tidak secepatnya diperbaiki. Apalagi, kendaraan yang melintas terbilang cukup padat. “Alhamdullilah info yang kami terima tidak lama lagi akan diperbaiki. Jadi kami sangat berharap agar pemerintah dalam hal ini dinas terkait (PU) saat mulainya pekerjaan agar aktif memantau,” ujar Lasaka.

Menaggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), Minderd Mawu mengatakan, penyebab kerusakan jalan itu, lantaran banyak kendaraan dengan berat diatas batas maximum yang sering melintas.  “Padahal sudah ada peringatan, bahwa kendaraan diatas 8 ton tidak bisa lewat di jalan itu,” kata Minder seraya menambahkan,  ruas jalan tersebut mulai besok akan dikerjakan.

Saat disinggung soal kualitas aspal yang akan digunakan, Minder menjelaskan, semua bahan yang akan digunakan sudah diuji di Laboratorium. “Saya pastikan jalan tersebut dalam waktu satu bulan bisa dapat diselesaikan,” tegasnya sembari berharap agar masyarakat bersabar, karena pemerintah sedang berupaya untuk memperbaiki jalan-jalan yang masih rusak.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here