Warga Tiberias Demo di Kantor Bupati Bolmong

0
272

Warga Tiberias Demo di Kantor Bupati Bolmong Bolmong

ZONA BOLMONG – Ratusan warga Desa Tiberias, Kecamatan Poigar yang mengatasnamakan Solidaritas Masyarakat Cinta Damai Tiberias (Solmadtibe) menggelar aksi demo di Kantor Bupati Bolmong, Kamis (06/04) siang tadi.

Warga yang diantaranya juga merupakan karyawan PT Malisya Sejahtera dalam aksinya menuntut Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung turun tangan menyelesaikan sengketa tanah Hak Guna Usaha (HGU) perusahaan kelapa genjah tersebut. Pasalnya, mereka mengaku telah banyak korban akibat berlarutnya masalah tersebut.

Kartini Budiman, satu di antara pendemo menyampaikan, dirinya harus kehilangan cucunya yang menjadi korban pembunuhan. Sedangkan anaknya berulang kali menjadi korban penganiayaan dan pengancaman. “Kami meminta kedamaian,” ujarnya sembari meminta oknum berinisial AP alias Abner yang dianggap dalang semua permasalahan itu harus ditangkap.

Heldy Waat, salah satu pendemo yang mengaku menjadi korban, berharap pihak kepolisian berlaku tegas. Menurutnya, polisi telah beberapa kali memeriksa oknum berinisial AP alias Abner setelah adanya laporan dari mereka, namun proses tak jelas sampai sekarang. “Sampai sekarang kami saling bertikai. Kalau dibiarkan, pasti saling serang lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten I Setkab Bolmong Christoffel Titov Kamasaan yang menerima para pendemo berjanji segera menindaklanjuti tuntunan warga. Tuntutan pendemo akan disampaikan kepada Bupati untuk mencari jalan keluar terkait permasalahan tersebut. “Saya sudah mencatat permintaan para warga ini. Nantinya ini akan diproses secepatnya, makanya kami minta warga untuk bersabar,” ujarnya.

Terpisah, Intel Polres Bolmong Iptu Muhamad Asfa menuturkan. untuk masalahb tersebut pihaknya akan melakukan pemeriksaan dengan apa yamg menjadi tuntutan warga. “Kami akan melakukan pemeriksaan dan pengosongan di pondok yang dibangun Abner dan setiap tanah yang dia kapling sesuai pengakuan warga. Secepatnya kami kerahkan pasukan untuk mengawal masalah ini,” tandasnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here