Warga Usul Berlakukan Car Free Day di Jalan Paloko-Kinalang

Tony Ponongoa

ZONA KOTAMOBAGU – Jalan Paloko-Kinalang Kelurahan Kotobangon dijadikan tempat jogging oleh warga Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Setiap pagi dan sore hari, tak sedikit warga yang beraktivitas olahraga di sepanjang jalur tersebut.

“Jalur ini sangat cocok untuk dijadikan tempat jogging. Banyak juga warga yang datang ke sini untuk berolahraga (jogging),” kata Novri, warga Kelurahan Sinindian.

Banyaknya warga yang datang beraktivitas di jalur tersebut membuat warga mengusulkan agar menetapkan car free day di sepanjang jalan  tersebut khususnya di Hari Sabtu dan Minggu. “Baiknya di hari Sabtu atau Minggu mulai jam enam sampai jam sembilan pagi itu car free day. Ini harus jadi perhatian bersama, agar masyarakat yang beraktivitas (olahraga) di sini merasa aman dan tak ada ancaman keselamatan karena arus lalu lintas,” sebutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa, mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Satuan Lalulintas (Satlans) Polres Bolmong terkait penerapan car free day tersebut. “Aspirasi ini akan kita tampung kemudian dikaji. Sebelumnya car free day ini dilakukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani (depan kantor walikota),” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Parasan, mengaku menyambut baik usulan warga tersebut. “Car free day sudah pernak dilakukan, akan tetapi sempat terhenti. Nanti jika diaktivkan kembali, kami siap mengamankan jalur itu khususnya di waktu yang ditentukan,” katanya. (ads/gito)

You might also like

Takut Keliru, Pemkot Minta Saran BPK Soal Lelang Proyek MRBM

ZONA KOTAMOBAGU – Bangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM) sedang dalam perampungan. Saat ini, pihaknya ketiga pelaksana proyek berbanderol Rp16 miliar terus memacu pekerjaan agar bisa menyelesaikan target pekerjaan sebelum

SPPBE Kotamobagu Beroperasi, Harga LPG Bakal Turun

ZONA KOTAMOBAGU – Stasiun Pengisian dan Pengangkutan Bulk Elpiji (SPPBE) Kotamobagu, tepatnya di Jalan AKD Mongkonai, sudah beroperasi sejak Senin (02/2) lalu. Adanya SPPBE di Kotamobagu, secara otomatis bakal berdampak

Kotamobagu Dicanangkan Sebagai Kota Layak Anak

ZONA KOTAMOBAGU – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana Susana Yembise, mencanangkan Kota Kotamobagu sebagai Kota Layak Anak. Pencanangan itu dilakukan Menteri Yohana, didampingi Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply