Warga Usul Berlakukan Car Free Day di Jalan Paloko-Kinalang

Tony Ponongoa

ZONA KOTAMOBAGU – Jalan Paloko-Kinalang Kelurahan Kotobangon dijadikan tempat jogging oleh warga Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Setiap pagi dan sore hari, tak sedikit warga yang beraktivitas olahraga di sepanjang jalur tersebut.

“Jalur ini sangat cocok untuk dijadikan tempat jogging. Banyak juga warga yang datang ke sini untuk berolahraga (jogging),” kata Novri, warga Kelurahan Sinindian.

Banyaknya warga yang datang beraktivitas di jalur tersebut membuat warga mengusulkan agar menetapkan car free day di sepanjang jalan  tersebut khususnya di Hari Sabtu dan Minggu. “Baiknya di hari Sabtu atau Minggu mulai jam enam sampai jam sembilan pagi itu car free day. Ini harus jadi perhatian bersama, agar masyarakat yang beraktivitas (olahraga) di sini merasa aman dan tak ada ancaman keselamatan karena arus lalu lintas,” sebutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa, mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Satuan Lalulintas (Satlans) Polres Bolmong terkait penerapan car free day tersebut. “Aspirasi ini akan kita tampung kemudian dikaji. Sebelumnya car free day ini dilakukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani (depan kantor walikota),” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Parasan, mengaku menyambut baik usulan warga tersebut. “Car free day sudah pernak dilakukan, akan tetapi sempat terhenti. Nanti jika diaktivkan kembali, kami siap mengamankan jalur itu khususnya di waktu yang ditentukan,” katanya. (ads/gito)

You might also like

Warga di Lokasi Rawan Bencana Dapat Bantuan

ZONA KOTAMOBAGU – Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosonaker) Kotamobagu akan menyerahkan bantuan khusus kepada warga yang bermukim di bantaran sungai. Bantuan dengan total

Jago Merah Beraksi, Rumah Orangtua Wali Kota Nyaris Terbakar

ZONA KOTAMOBAGU – Kebakaran terjadi di tempat penampungan kayu di Kelurahan Matali, tepatnya di lorong Lapangan Nunuk, Rabu (11/01/2017) sekitar pukul 14.30 Wita. Api yang membakar tempat kayu itu hampir

Listrik Sering Padam, Warga Ramai-ramai Berkicau di Medsos

ZONA KOTAMOBAGU– Akibat sering padamnya aliran listrik beberapa hari terakhir, membuat sejumlah warga di Bolaang Mongondow Raya (BMR) ramai-ramai menyoroti pelayanan Perusahaan Listrik Negara (PLN) melalui media sosial (Medsos) Facebook.

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply