Warga Usul Berlakukan Car Free Day di Jalan Paloko-Kinalang

Warga Usul Berlakukan Car Free Day di Jalan Paloko-Kinalang

Warga Usul Berlakukan Car Free Day di Jalan Paloko-Kinalang Kotamobagu Olahraga

Tony Ponongoa

ZONA KOTAMOBAGU – Jalan Paloko-Kinalang Kelurahan Kotobangon dijadikan tempat jogging oleh warga Kota Kotamobagu dan sekitarnya. Setiap pagi dan sore hari, tak sedikit warga yang beraktivitas olahraga di sepanjang jalur tersebut.

“Jalur ini sangat cocok untuk dijadikan tempat jogging. Banyak juga warga yang datang ke sini untuk berolahraga (jogging),” kata Novri, warga Kelurahan Sinindian.

Banyaknya warga yang datang beraktivitas di jalur tersebut membuat warga mengusulkan agar menetapkan car free day di sepanjang jalan  tersebut khususnya di Hari Sabtu dan Minggu. “Baiknya di hari Sabtu atau Minggu mulai jam enam sampai jam sembilan pagi itu car free day. Ini harus jadi perhatian bersama, agar masyarakat yang beraktivitas (olahraga) di sini merasa aman dan tak ada ancaman keselamatan karena arus lalu lintas,” sebutnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Tony Ponongoa, mengungkapkan pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Satuan Lalulintas (Satlans) Polres Bolmong terkait penerapan car free day tersebut. “Aspirasi ini akan kita tampung kemudian dikaji. Sebelumnya car free day ini dilakukan di Jalan Jenderal Ahmad Yani (depan kantor walikota),” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Arke Parasan, mengaku menyambut baik usulan warga tersebut. “Car free day sudah pernak dilakukan, akan tetapi sempat terhenti. Nanti jika diaktivkan kembali, kami siap mengamankan jalur itu khususnya di waktu yang ditentukan,” katanya. (ads/gito)

About author

You might also like

Kotamobagu 0 Comments

Jelang Imlek, Masyarakat Kotamobagu Diimbau Jaga Ketertiban

ZONA KOTAMOBAGU – Jelang perayaan Tahun Baru Imlek 2567 Tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu mengimbau kepada seluruh masyarakat agar dapat menjaga ketertiban dan keamanan. Hal itu sebagaimana dikatakan Wali

Kotamobagu 0 Comments

Gelar Bimtek. Tahlis: SOP Jangan Ditambah-tambah

ZONA KOTAMOBAGU – Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis Gallang menegaskan, setiap pekerjaan selalu memiliki aturan yang harus diperhatikan terutama pekerjaan di sistem pemerintahan. Hal itu dikatakannya, saat memberikan materi Bimbingan Teknik

Headline 0 Comments

Solidaritas untuk Palestina, Gabungan Pemuda-Pelajar Kotamobagu Tegaskan Sikap

ZONA KOTAMOBAGU – Aksi solidaritas dan pengalangan dana untuk palestina di Kotamobagu yang melibatkan beberapa elemen di antaranya FP2M Kotamobagu, FSLDK Kotamobagu, Rohis SMK Cokro Kotamobagu, Rohis SMA 1 Kotamobagu,

0 Comments

No Comments Yet!

You can be first to comment this post!

Leave a Reply