Wartawan Boltim Bentuk Wadah Independen

0
638
Wartawan Boltim Bentuk Wadah Independen Boltim
Ilustrasi

ZONA BOLTIM – Organisasi wartawan di Kabupaten Boltim bakal bertambah. Setelah sebelumnya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) perwakilan Boltim dibentuk, kini sejumlah wartawan yang tidak masuk dalam organisasi tersebut akan membentuk wadah sendiri bernama Persatuan Wartawan Independen (PWI) Boltim. Para awak media ini bahkan telah menyusun tim kerja guna persiapan deklarasi yang dikabarkan akan digelar pertengahan November mendatang.

“Organisasi ini benar-benar independen, tidak terafiliasi dengan pihak-pihak manapun terutama partai politik,” kata Edmon Mamonto wartawan Media Totabuan, dan dibenarkan Mawardi Mamonto wartawan Radar Manado.

Sementara itu, wartawan Tribun Manado, Aldi Ponge menuturkan, PWI Boltim ini dibentuk sebagai wadah bagi wartawan yang tak tergabung dalam organisasi sebelumnya. Sehingga ketika ada permasalahan menyangkut tugas-tugas jurnalis yang dialami wartawan, bisa diadvokasi oleh organisasi tersebut.

“Wartawan di Boltim butuh wadah seperti ini. Fungsi advokasi yang prioritas dilakukan. Selain itu menjadi wadah edukasi dan komunikasi sesama wartawan yang bertugas meliput di Boltim,” tutur Aldi.

Chendry Mokoginta, wartawan koran Sindo Manado, menambahkan, saat ini sekitar 20 wartawan baik cetak maupun elektronik siap bergabung dengan PWI Boltim. “Beberapa wartawan televisi nasional, seperti Ramdhan Paputungan (Metro TV), Risnan Labendjang (RCTI), Fandi Kamaru (Anteve), Rahman Rahim (Kompas TV) dan Juandri Paputungan (Indosiar) sangat mendukung terbentuknya PWI Boltim,” tambah Chendry.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here