Watung Hadiri Peresmian Tipe A Polda Sulut

0
232

Watung Hadiri Peresmian Tipe A Polda Sulut Bolmong

ZONA BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung menghadiri acara peresmian peningkatan Polda Sulut menjadi Tipe A, sekaligus penyerahan Pataka Sarwa Bhrata Eka yang dipimpin Wakapolri Komjen Pol Drs Budi Gunawan SH MSi di halaman Mapolda Sulut.

”Mewakili jajaran Pemkab Bolmong, kami mengucapkan selamat kepada Kapolda Sulut Irjen Pol Drs Wilmar Marpaung dan Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Sutrisno Y Hermawan, yang menerima kenaikkan pangkat satu tingkat. Dan banyak selamat kepada pihak jajaran Polda Sulut, yang naik status dari Tipe B menjadi Tipe A. Semoga Sulut, akan semakin aman ke depan,” kata Watung.

Lanjut Watung, pihaknya sangat mengapresiasi kinerja dari Polda sulut sehingga kenaikan status ini dapat terlaksanakan. “Untuk itu, masyarakat dapat ikut membantu pihak kepolisian. Dalam menjaga daerah yang kondusif. Sehingga hidup rukun untuk seluruh daerah dapat dirasakan. Diantaranya Bolmong sendiri,” jelasnya. Ia menjelaskan, dengan adanya kenaikan status tidak menutup kemungkinan Bolmong akan memiliki Polres sendiri. “Nanti kita akan kordinasikan kembali terkait hal tersebut,”singkatnya.

Sementara, Asisten I Pemkab Bolmong Chris Kamasaan menjelaskan, saat ini Bolmong sudah memiliki lokasi untuk dijadikan Polres sendiri. Untuk luas lahan tersebut sekira tiga atau empat hektare, “Lokasinya berada di seputaran Pemkab Bolmong. Namun, lahan tersebut belum dihibahkan. Karena harus menunggu proses yang ada,” pungkasnya.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here