Watung Hadiri Rakornas VII TPID di Jakarta

0
190

Watung Hadiri Rakornas VII TPID di Jakarta Bolmong

ZONA BOLMONG – Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) VII Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) 2016 di Puri Indah Hotel Grand Sahid Jaya Jakarta, Kamis (04/08).

Rapat yang dipimpin Presiden RI Joko Widodo itu bertema “Memperkuat Sinkronisasi Kebijakan Pusat dan Daerah guna Mempercepat Infrastuktur dan Tata Niaga Pangan”. Rakornnas dihadiri jajaran menteri kabinet kerja serta 34 gubernur dan 455 bupati/wali kota dari seluruh Indonesia mewakili TPID di daerahnya.

Watung Hadiri Rakornas VII TPID di Jakarta Bolmong

Pada kesempatan itu, Pj Bupati Bolmong menggagas gerakan Bolmong Menanam sebagai pengendalian inflasi daerah yang menjaga kestabilan harga. Menurut Watung, Bolmong siap memenuhi target pencapaian hasil produksi lahan persawahan seperti yang diberikan pemerintah pusat kepada daerah yang dijuluki sebagai lumbung beras.

Menurut Watung, selama ini Bolmong sudah melakukan berbagai gebrakan guna membantu proses bertani bagi para petani gabah, “Tahun lalu saja ada 300 ribu gabah kering, yang kalau dikonversi ke beras setara dengan 160 ton beras,” katanya.

Watung Hadiri Rakornas VII TPID di Jakarta Bolmong

Untuk nilai target yang disebutkkan, Watung mengaku bisa mencapai hingga akhir tahun 2016 ini, “Kami jelas percaya diri, karena mulai dari perbaikan irigasi dan percetakan lahan serta pembuatan Jalan Usaha Tani sudah kami lakukan. Karena ini juga upaya untuk mensukseskan nawacita Presiden Jokowi, dan senada dengan program ODSK,” aku Watung.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here