Watung: Peringatan Haornas Momentum Peningkatan Prestasi

0
246

Watung: Peringatan Haornas Momentum Peningkatan Prestasi Bolmong

ZONA BOLMONG – Peringatan Haornas ke-33 merupakan saat-saat yang penting bagi dunia olahraga indonesia, serta momentum yang sangat tepat mengisi pembangunan olahraga melalui pembudayaan olahraga dan peningkatan prestasi. Melalui olahraga rekreasi dan olaharga pendidikan kita perbesar basis-basis calon olahragawan potensial berbakat, untuk memperkuat pondasi bangunan keolahragaan nasional yang berdaya saing.

Hal tersebut sebagaimana dikatakan Penjabat (Pj) Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, saat membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia Imam Nahrawi, pada upacara memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-33, Jumat (09/09).

Dikatakannya, budaya berolahraga tidak dapat tumbuh secara instan tetapi harus melalui proses yang berjenjang dan berkesinambungan, dimulai dari lingkungan terkecil sampai komunitas masyarakat yang lebih besar. “Oleh karena itu sangat diperlukan peran serta keluarga dengan menerapkan pola hidup aktif dalam aktivitas sehari-hari,” kata Watung.

Selanjutnya secara institusional dukungan aktivitas dari apartur pemerintahan mulai RT, RW, Desa sampai tingkatan pemerintahan kabupaten/kota, pemerintah provinsi hingga tingkat pemerintah pusat sangat diperlukan langkah nyata dalam menggerakan, memfasilitasi dan mengedukasi masyarakat kita, agar memahami arti pentingnya berolahraga dalam kehidupan.

Sesuai kebijakan pemerintah yakni meningkatkan kualitas hidup manusia indonesia yang sehat dan produktif maka tema olahraga nasional ke 33 tahun 2016 adalah, ayo olahraga untuk indonesia sehat dan produktif.

”Melalui tema tersebut saya mengajak seluru lapisan masyarakat bersatu dan bersinergi untuk menggelorakan kembali gerakkan ayo olahraga, agar olahraga menjadi budaya dan gaya hidup masyarakat di kota dan desa, dengan diposisikanya olahraga sebagai kebutuhan dan gaya hidup, maka secara tidak langsung akan membuka ruang yang luas bagi bermunculannya bibit-bibit potensial olahragawan yang berprestasi,” tutur Watung.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Ashari Sugeha, para asisten, jajaran pimpinan SKPD, Kepala Kantor, bagian dan ASN di lingkup Pemkab Bolmong.(irgi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here