Wawali Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2019

Wawali Hadiri Deklarasi Pemilu Damai 2019 Kotamobagu
Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan menghadiri deklarasi Pemilu Damai.

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota, Nayodo Koerniawan, menghadiri deklarasi deklarasi damai Pemilu 2019 yang dirangkaikan dengan doa lintas agama dan syukuran atas perubahan nama Polres Bolmong menjadi Polres Kotamobagu, Sabtu (17/11).

Pada deklarasi itu, dibacakan ikrar pemilu damai oleh penyelenggara pemilu yang diikuti para caleg dan pengurus partai politik peserta Pemilu 2019.

“Deklarasi Pemilu damai yang dilaksanakan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan Pemilu yang aman, damai, berkualitas serta bermartabat. Harapan kita bersama tentu Pemilu 2019 bisa berjalan dengan lancar,” kata Nayodo.

Nayodo juga mengimbau masyarakat untuk terus menjaga persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan. “Hubungan baik antar sesama yang sudah lama terjalin selama ini harus tetap dijaga dan tak boleh dirusak hanya karena beda pilihan di Pemilu,” imbaunya.

Sementara itu, Kapolres Kotamobagu AKBP Gani Fernando Siahaan, mengungkapkan deklarasi Pemilu damai tersebut terkandung maksud untuk meminimalisir segala bentuk ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang, saat hingga pelaksanaan Pemilu. Pada kesempatan itu, ia juga mendorong para penyelenggara Pemilu untuk tetap menjaga dan konsisten sesuai amanat peraturan perundang-undangan dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab sebagai penyelenggara.

“Mari ciptakan pemilih berdaulat, negara kuat,” sebut Kapolres. (ads/trz)

Leave a Response