Welty: Perebutan AKD DPRD Bolmong Diprediksi Tak Sengit

0
507
Welty: Perebutan AKD DPRD Bolmong Diprediksi Tak Sengit Hukum
Welty Komaling

ZONA BOLMONG – Agenda pendefinitifan pimpinan DPRD Bolmong tinggal menuggu surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Hal ini dikatakan Ketua DPRD Bolmong sementara, Welty Komaling, Senin (6/10).

“Rekomendasi Bupati terkait pendefinitipan Pimpinan DPRD sudah turun, dan dokumen itu sudah di Biro Tata Pemerintahan (Tapem) Pemprov Sulut. Kami berharap, pekan ini SK Gubernur tersebut terbit,” Kata Welty.

Nantinya, lanjut Welty, setelah pimpinan DPRD definitif dilantik, akan digelar paripurna Alat Kelengkapan Dewan (AKD) yang terdiri dari komisi-komisi, Badan Kehormatan (BK) dan Badan Legislasi (Baleg).

Dia menambahkan, konstelasi perebutan AKD DPRD Bolmong diprediksi tak akan sesengit seperti yang dilakukan anggota DPR-RI. “Untuk pembahasan siapa saja yang akan menduduki posisi¬†AKD, kami akan lakukan dengan musyawarah dan mufakat,” ujar Welty.

Senada dikatakan Ketua Fraksi Demokrat DPRD Bolmong, Jefry Tumelap, dirinya sepakat pembahasan AKD dibicarakan dengan musyawarah dan mufakat, “Pernyataan yang disampaikan Ketua DPRD sementara sudah tepat. Pembahasan cukup dengan musyawarah, asalkan sesuai porsi yang ada,” katanya.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here