Welty: Saya Siap Pakai Kendaraan Jenis Avansa

0
447
Welty: Saya Siap Pakai Kendaraan Jenis Avansa Bolmong
Welty Komaling

ZONA BOLMONG – Pengadaan mobil dinas (mobnas) Ketua DPRD Bolmong yang akan dilakukan akhir tahun ini, dinilai bertabrakan dengan surat edaran Menteri Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Yuddy Chrisnandi, terkait gerakan penghematan untuk seluruh kantor pemerintah, baik di daerah maupun pusat.

Penghematan itu mencakup hal-hal inventaris Pemda, seperti pengadaan televisi, mobil dinas, dan perlengkapan lain. Televisi kuno tidak boleh diganti dengan yang baru jika televisi tersebut masih bisa digunakan. Rumah dinas Pemda juga diwajibkan menggunakan perlengkapan lama. Hal ini dikatakan Aktivis HMI Bolmong Raya, Supriyadi Dadu, Rabu (5/11).

Menurutnya, pengadaan mobnas ketua DPRD Bolmong dengan anggaran Rp 550 juta, juga merupakan bentuk pemborosan. “Dana sebesar Rp 550 juta sangat mubazir jika hanya untuk pembelian satu unit mobil dinas. Kan, mobnas Ketua DPRD yang digunakan sekarang masih layak pakai. Sangat tidak tepat. Masih banyak kepentingan yang lebih utama dipikirkan dibanding pengadaan mobil dinas, dan ini berbenturan dengan surat edaran MenPan-RB” kata Supriyadi.

Jenly Mongilong yang merupakan Pejabat Pelaksana Tekhnis Kegiatan (PPTK) pada pengadaan mobnas ketua DPRD itu mengatakan, tahapan pengadaan mobnas itu sedang berjalan. “Anggaranya sampai Rp550 juta. Merek kendaraan tidak ditentukan, hanya CC nya saja, dan kami mengacu pada peraturan menteri (peremen) dalam negeri,” ungkap Jenly.

Sementara itu, Ketua DPRD, Welty Komaling, saat dimintai tanggapan mengatakan, dirinya siap menggunakan kendaraan merk lain yang lebih murah. “Memang di APBD-P 2014 ada pengadaan mobnas, mobnas yang ada saat ini usianya sudah 5 tahun. Soal penghematan anggaran, bukan berarti tidak ada pengadaan. Saya siap pakai kendaraan jenis avansa,” kata Welty.

Peliput: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here