Wow, Mobil Dinas Pakai Knalpot Bising

0
362
Wow, Mobil Dinas Pakai Knalpot Bising Hukum Kotamobagu
tampak Kendis yang diduga pakai knalpot bising

ZONA HUKRIM – Razia penggunaan kenalpot bising sejumlah kendaraan bermotor yang giat dilakukan pihak Satlantas Polres Bolmong, ternyata belum membuat jera sejumlah pengendara. Bahkan penggunaan knalpot bisisng tak hanya marak pada sepeda motor, sejumlah mobil hingga yang berstatus mobil dinas pun menggunakan knalpot bising.

Seperti yang terpantau media ini Senin (10/2), mobil dinas Nopol DB 4112 D merek Xenia, warna perak yang sering dikendarai oknum Camat Modayag, melintas bebas diduga menggunakan knalpot bising.

Terkait hal itu, Kasat Lantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda SIK SH mengatakan, kendaraan baik sepeda motor maupun mobil pribadi dan mobil dinas dilarang menggunakan knalpot bising. “Suara dari knalpot bising menggangu Kamtibmas, kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot bising tidak sesuai peruntukan akan ditindak tegas,” kata Yuriko.

Dia menambahkan, untuk kendaraan roda empat yang menggunakan knalpot bising tidak sesuai dengan standarisasi kendaraan bermotor. “Hal itu melanggar Pasal 286 jo pasal 106 ayat 3, dan pasal 48 ayat 3 tentang persyaratan teknis kendaraan bermotor, yang diatur dalam UU RI No 22 Tahun 2009 Tentang LLAJ,” jelasnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here