Wow! Ratusan Juta Digelontorkan untuk Biayai Paskibraka

0
589
Wow! Ratusan Juta Digelontorkan untuk Biayai Paskibraka Pendidikan
Kabid Pemuda dan Olahraga Dikpora KK, Dr Abrar M.pd

ZONA PENDIDIKAN – Dalam rangka mensukseskan peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kotamobagu, terus mematangkan persiapan pembentukan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kotamobagu.

Berdasarkan informasi dari sumber resmi kepada zonabmr.com, pemerintah tak tanggung-tanggung menggelontorkan dana hingga mencapai 350-an juta untuk memaksimalkan Paskibraka tersebut.

Sementara itu, menurut Kepala Bidang (kabid) Pemuda dan Olahraga Dikpora kotamobagu, Dr Abrar M.pd, anggaran Paskibraka sekitar 200-an juta. “Ada proses tender untuk pengadaan seragam, sepatu, penginapan dan lain-lain. Namun lebih jelasnya bisa ditanyakan langsung kepada PPTK,” tuturnya.

Disisi lain, saat ditanyakan terkait waktu pelaksanaan tugas Paskibraka yang sudah dekat, sementara pelatihan intensnya baru akan dilaksanakan bulan Juni ini, Abrar mengatakan, jenjang waktu yang mepet itu tidak masalah.

“Memang biasannya pelatihan intens Paskibraka dilaksanakan sejak April. Namun menurut saya, dengan waktu yang mepet dan dibarengi intensitas pelatihan yang tinggi, itu bisa menghasilkan kualitas yang baik. Dibanding dengan waktu panjang namun saat pelaksanaan malah kurang,” tukasnya.

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here