Wow..! Uang Pulsa Personil Dekab 50,4 Juta Pertahun

0
886
Wow..! Uang Pulsa Personil Dekab 50,4 Juta Pertahun Boltim Headline
ILUSTRASI

ZONA BOLTIM — Tunjangan Komunikasi Insentif (TKI) alias uang pulsa bagi setiap anggota Dewan Kabupaten (Dekab) Bolmong Timur dalam setahun mencapai Rp 50.400.000 setiap orangnya. besaran uang tersebut diterima setiap bulan yakni 4,2 juta. Jika menjabat selama 5 tahun atau 60 bulan, maka setiap anggota Dekab menerima Rp 252.000.000.

Ketua Dekab Sumardia Modeong membenarkan jika tunjangan tersebut diterima mereka setiap bulannya bersamaan dengan gaji mereka. ”Ya, setiap bulan kita terima TKI,” ujar Sumardia, kemarin.

Ketika disinggung terkait TKI digunakan untuk uang pulsa, politisi partai Golkar itu membantahnya. Katanya, untuk TKI memang sudah diatur dalam protokolernya dewan.” Itu bukan uang pulsa, tapi tunjangan yang semua anggota dewan mendapatkannya,” bantah Sumardia.

Ketua Laskar Anti Korupsi (Laki) Boltim, Ismail Mokodompit mengatakan, tidak menutup kemungkinan TKI yang diberikan diperuntukkan pada uang pulsa setiap anggota Dekab. ”Tidak mungkin kalau komunikasi langsung memakan biaya, tentunya yang dimaksud dengan komunikasi dan membutuhkan biaya adalah komunikasi via telpon, jadi TKI bisa juga disebut sebagai uang pulsa,” tutur Ismail.

Dirinya meminta kepada semua wakil rakyat untuk bisa menunjukkan kinerja yang baik, terutama di akhir masa jabatan saat ini. ”Sangat tidak wajar jika setiap anggta dewan tidak bisa memperjuangkan setiap aspirasi masyarakat. Karena, banyak tunjangan yang diteima mereka setiap bulannya diluar gaji pokok, termasuk didalamnya uang pulsa,” ungkap mantan Sangadi Tombolikat itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here