Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bupati Boltim Canangkan Pembangunan Zona Integritas

0
105
Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bupati Boltim Canangkan Pembangunan Zona Integritas Advertorial Boltim Headline
Bupati Sam Sachrul Mamonto menandatangani pakta integritas menuju WBK dan WBBM di lingkungan Pemkab Boltim.

ZONA BOLTIM – Guna mewujudkan pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Timur), menggelar pencanangan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK), serta Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di lingkungan Pemkab Boltim.

Pencanangan ini digelar di Rumah Dinas (Rudis) Bupati, Senin (26/7), dipimpin langsung Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto, sekaligus melakukan penandatanganan pakta intergritas antara bupati dengan pimpinan perangkat daerah.

Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bupati Boltim Canangkan Pembangunan Zona Integritas Advertorial Boltim Headline  Pencanangan WBK dan WBBM itu sesuai ketentuan sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PermenPAN-RB) nomor 52 tahun 2014 tentang pedoman pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi, serta pembangunan pembangunan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan, pencanangan WBK dan WBBM itu tak hanya sekadar seremonial saja, tapi harus dipertanggungjawabkan di hadapan pimpinan juga kepada tuhan yang maha kuasa.

“Integritas penting bagi setiap kita. Bapak-ibu (pimpinan SKPD) harus benar-benar berkomitmen untuk mengedepankan integritas dalam pelaksanaan tugas keseharian,” kata bupati.

Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bupati Boltim Canangkan Pembangunan Zona Integritas Advertorial Boltim Headline  Bupati mengungkapkan, perlu ada komitmen dalam diri untuk melaksanakan tugas fungsi dan kewenangan sesuai yang diamanahkan dengan penuh rasa tanggung jawab, serta komitmen yang kuat untuk mewujudkan pelayanan publik secara optimal, bebas dari pungli dan wilayah bebas korupsi.

“Kita berharap teman-teman (pimpinan SKPD dan semua jajaran) ASN bisa menjaga integritasnya,” ungkap bupati.

Wujudkan Pemerintahan Bersih, Bupati Boltim Canangkan Pembangunan Zona Integritas Advertorial Boltim Headline  Sementara itu, Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Boltim, Rusmin Mamonto, usai melakukan penandatangan pakta integritas tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Pemkab Boltim tersebut.

“Tentunya kegiatan pencanangan zona integritas ini sangat baik untuk dilaksanakan sebagai salah satu cara mencegah terjadinya praktek KKN, dan membentuk PNS yang berintegritas tinggi dan berkarakter dinamis,” ungkap Rusmin.

Kegiatan pencanangan zona integritas Pemkab Boltim tersebut berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here