Yasti Soeprejo Mokoagow Maju di Pilkada Bolmong

2
278

Yasti Soeprejo Mokoagow Maju di Pilkada Bolmong Headline Politik

ZONA POLITIK – Yasti Soeprejo Mokoagow akhirnya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bolmong mendatang. Anggota DPR RI ini maju diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Informasi tersebut diterima zonabmr.com dari orang dekat Srikandi Bolmong itu yang menyebutkan, tawaran kepada Yasti untuk maju sebagai calon Bupati Bolmong langsung disampaikan Wakil Gubernur Sulawesi Utara, Steven Kandouw.

Sumber menguraikan, pada pertemuan pertama bulan lalu di Kotamobagu, Yasti masih menolak pinangan PDIP. Dan akhirnya pekan lalu bertempat di Jakarta, akhirnya PDIP yang diwakili Sekjen Hasto Kristiyanto dan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw berhasil meyakinkan hati Yasti Soeprejo Mokoagow untuk maju di Pilkada Bolmong, “Akhirnya Mbak Yasti sudah siap maju di Pilkada Bolmong diusung PDIP,” kata sumber kepada zonabmr.com, Rabu (30/03).

Sebelumnya, isyarat untuk mendukung Yasti sudah menguat dalam beberapa pertemuan. Seperti terpantau saat kunjungan Wakil Gubernur Steven Kandouw di Rumah Dinas Wali Kota, Rabu (23/3) lalu. Saat pertemuan empat mata antara Tatong Bara dan Steven Kandouw yang merupakan Wakil Ketua DPD PDI Sulut. Tak berselang lama, Yasti ikut bergabung.

Usai pertemuan Steven Kandouw kepada wartawan mengaku akan segera mengumumkan calon dari PDIP dalam waktu dekat ini. “Tunggu tiga minggu lagi sudah ada keputusan dari PDIP untuk Pilkada Bolmong,” kata Kandouw.

Sebelumnya juga, keinginan PAN mendukung Yasti maju di Pilkada Bolmong mulai muncul di permukaan. Tatong Bara pada saat kunjungan Gubernur Olly Dondokambey di kediaman Yasti beberapa pekan lalu mengisaratkan dorongan kepada mantan Ketua Komisi V DPR RI itu, “Kita doakan Mbak Yasti sehat selalu karena pilkada Bolmong tak lama lagi digelar,” kata Tatong.(met)

2 KOMENTAR

  1. ASN Boltim yang hadir diacara pelantikan Ketua PAN sulut di Molinow Kotamobagu harus diproses apalagi sampai menggunakan kendaraan dinas,karena ASN tidak boleh ikut dalam politik praktis apapun alasannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here