Yasti-Yanny Resmi Dilantik

0
241

Yasti-Yanny Resmi Dilantik Bolmong

ZONA BOLMONG – Yasti Soepredjo Mokoagow dan Yanny Ronny Tuuk resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bolaang Mongondow periode 2017-2022, Senin (22/5) siang tadi. Pelantikan dan pembacaan surat keputusan resmi dilaksanakan di Gedung Graha Gubernuran Sulut.

Pelantikan tersbeut dihadiri Mantan Plt Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung, dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah Bolmong. Termasuk sejumlah anggota DPR RI dan kepala daerah se-Sulut.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam pemaparan usai prosesi pengambilan sumpah jabatan kepala daerah yang dilantik, meminta seluruh masyarakat mendukung sepenuhnya kepemimpinan bupati dan wakil bupati dan melupakan segala perbedaan selama proses Pilkada.

“Saya menghimbau masyarakat untuk senantiasa memberikan dukungan yang optimal kepada para bupati dan wakil bupati terpilih. Segala perbedaan pilihan dan pandangan politik selama proses pilkada saya harapkan telah ditinggalkan,” ujarnya.

Di samping itu dalam sambutannya, Gubernur juga berharap agar bupati dan wakil bupati yang dilantik dapat memenuhi janji yang disampaikan kepada masyarakat saat masa kampanye. “Bupati dan wakil bupati yang baru saja dilantik harus memahami bahwa saat ini telah mengemban amanah rakyat. Karena itu setiap janji-janji politik yang disampaikan di hadapan rakyat harus mampu diwujudnyatakan lewat program kerja yang konkrit, konsisten dan konsekuen,” ucapnya.

Lebih jauh, Gubernur berpesan agar kepala daerah terpilih mampu menjaga sinergitas perencanaan dengan visi dan misi pemerintah pusat, khususnya Nawacita serta visi pembangunan Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara. “Marilah kita membangun Indonesia dari Sulawesi Utara,” tegasnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here