YPTK Janji Buka Kembali Portal Akademik UDK

0
216
YPTK Janji Buka Kembali Portal Akademik UDK Pendidikan
Universitas Dumoga Kotamobagu

ZONA PENDIDIKAN – Imbas perseteruan Yayasan Pendidikan Bolaang Mongondow (YBM) dan Yayasan Perguruan Tinggi Kotamobagu (YPTK), mengakibatkan ditutupnya portal akademik Universitas Dumoga Kotamobagu (UDK).

Kondisi itu memicu reaksi para mahasiswa serta tenaga pengajar dengan melakukan demonstrasi ke DPRD dan Pemerintah Kota Kotamobagu, Kamis (12/11). Dalam tuntutanya, mahasiswa mendesak Pemerintah Kota Kotamobagu mengambil alih pengelolaan UDK.

Sementara itu, tuntutan mahasiswa itu ditanggapi oleh Sekretaris YPTK, Ferdinand Mokodompit, “YPTK akan membuka kembali portal akademik di Kopertis wilayah IX, Folap Dikti, apabila mahasiwa dan mahasiswi melakukan registrasi kembali ke pihak YPTK,” janji Ferdinand.

Dijelaskannya, berdasarkan putusan pengadilan gugatan pihak YPB ditolak, sehingga dengan sendirinya maka YPTK yang berhak melakukan pengelolaan atas UDK. Keputusan Kemenangan YPTK dalam sengketa kepemilikan UDK, dikeluarkan Kamis 20 Agustus 2015. Dan ditanda tangani oleh Hakim Ketua, Kriasti A Laetemia, SH dan B.M Chintia Buana, SH selaku Hakim anggota.

“Putusan telah ditetapkan dengan nomor 104/Pdt.G/2014/PN-KOTAMOBAGU,” pungkas Ferdinand.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here