Yuriko: Menutup Jalan untuk Hajatan Harus Kantongi Izin

0
755
Yuriko: Menutup Jalan untuk Hajatan Harus Kantongi Izin Hukum
Ilustrasi

ZONA HUKRIM – Satuan Lalulintas Polres Bolmong mengimbau agar seluruh masyarakat di wilayah Bolaang Mogondow Raya (BMR) wajib mempunyai izin terlebih dahulu apabila menggunakan jalan untuk kepentingan hajatan dan lainnya. Hal itu dikatakan Kasat lantas Polres Bolmong, AKP Yuriko Fernanda, saat ditemui di ruang kerjannya, Selasa (7/10).

“Untuk penggunaan ruas jalan diharapkan kepada masyarakat agar dapat mematuhi aturan. Seperti menutup jalan untuk kepentingan hajatan dan lain-lain, harus ada izin penggunaan jalan,” kata Yuriko.

Dia menegaskan, apabila ada yang menggunakan jalan dan tidak mengantogi izin penggunaanya, maka akan ditindak tegas. “Jangan sampai ada yang menutup jalan tanpa miliki izin. Jika dilanggar akan kami tindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” ujar Yuriko.

Sekedar diketahui, penutupan jalan atau penggunaan sebagian ruas jalan oleh warga sering terjadi di wilayah Kotamobagu dan sekitarnya. Bahkan penggunaan jalan umum ini dilakukan selang beberapa hari sebelum hari dilaksanakan hajatan pernikahan dan sebagainya. Hal tersebut sering menggangu arus lalu lintas, hingga tak jarang membuat kesal pengguna jalan yang terpaksa harus memutar arah lebih jauh.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here