Yuriko: STNK Mati Dua Tahun, Akan Dihapus Dari Data Kepolisian

0
704
Yuriko: STNK Mati Dua Tahun, Akan Dihapus Dari Data Kepolisian Hukum
Kasat Lantas Polres Bolmong, Yuriko Fernanda SH SIK

ZONA HUKRIM – Satuan lalu lintas Polres Bolmong giat melakukan oprasi rutin di berbagai ruas jalan, khususnya di titik-titik dengan tingkat kerawanan yang tinggi.

Kasat Lantas AKP Yuriko Fernanda SH SIK. mengatakan, pihaknya rutin melakukan operasi dengan tujuan agar mendorong terciptanya tujuan operasi, yakni meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, meminimalisir pelanggaran dan angka kecelakaan lalu lintas.

“Saya mengimbau agar para pengendara dapat mematuhi apa yang menjadi aturan-aturan lalulintas, seperti kelengkapan surat-surat, kelengkapan kendaraan seperti kaca spion, dan kelengkapan lainya, termasuk tidak menggunakan kenalpot bising,” kata Yuriko, saat ditemui zonabmr.com di ruang kerjanya, Sabtu (6/9).

Lanjut diharapkannya, para pemilik kendaraan agar melengkapi kendaraannya dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK), khususnya bagi kendaraan yang STNK-nya sudah tidak berlaku, harus segera diurus administrasinya.

“Apabila kendaraan yang sudah dua tahun STNK-nya tidak jalan (Mati), maka akan dihapuskan dari data (Daftar registrasi) kepolisian dan tidak bisa diregistrasi kembali. Maka dari itu diimbau para pemilik kendaraan dapat segera mengurus surat-surat khususnya meregistrasi kembali surat kendaraannya yang sudah habis masa berlaku,” imbaunya.

Yuriko menegaskan, setiap pengendara yang apabila ditemukan melangar aturan khususnya kelengkapan surat berkendara, akan ditindak (tilang) sesuai aturan yang berlaku.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here