Yusri Damopolii Bantah Belum Cairkan TKD

0
507
Yusri Damopolii Bantah Belum Cairkan TKD  Boltim
Kepala Dinas Pendidikan Boltim, Yusri Damopoli

 ZONA BOLTIM РTak sedikit guru di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang mengeluhkan Tunjangan Kinerja Daerah (TKD) per Februari dan Maret belum juga dibayarkan hingga memasuki akhir April ini. Padahal menurut mereka, pencairan TKD biasanya dibayarkan tepat waktu.

“Sampai sekarang TKD bulan februari belum dibayarkan. Sebelumnya pencairan dilakukan tiap bulan,” tutur salah satu pengajar yang enggan namanya dipublikasi.

Dia lanjut mengeluhkan, bahwa besaran TKD yang diterima lebih kecil dibandingkan dengan tunjangan staf struktural. “Sebelumnya diterima 1 juta setiap bulan. tapi akhir-akhir ini tinggal 600 ribu. Padahal tugas guru adalah memanusiakan manusia, tanpa guru, takkan ada seorang pemimpin,” cecarnya

Kepala Dinas Pendidikan Boltim Yusri Damopolii, saat dikonfirmasi membantah jika TKD bulan Februari belum dibayarkan. Kata dia, yang belum dicairkan saat ini adalah TKD bulan Maret. “Untuk Januari dan Februari sudah dibayarkan. Untuk bulan maret juga akan segera di bayarkan,” ujar Yusri.

Lanjut dijelaskannya, keterlambatan pencairan TKD guru untuk bulan Maret, dikarenakan terlambatnya pemasukkan berkas dari masing-masing sekolah. “Kan pencairannya bersamaan, jadi masih harus menunggu semua berkas masuk dari masing-masing sekolah. Beberapa waktu lalu, kita sudah masukkan rekapan absen guru yang ada disetiap sekolah ke BKDD, tapi pihak BKDD meminta agar absen yang dimasukkan harus perorangan, bukan lagi tiap sekolah,” pungkas Yusri.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here