Zaini Taleba, Polisi Bolmut Pencipta Lagu Corona yang Viral

0
78
Zaini Taleba, Polisi Bolmut Pencipta Lagu Corona yang Viral Bolmut Hukum
Zaini Taleba

WABAH covid 19 atau corona yang melanda dunia dan Indonesia khususnya, sangat berdampak terhadap semua aspek kehidupan. Tak hanya dunia kesehatan yang kalang-kabut menangani pasien, ekonomi pun dibuat tak berdaya oleh corona.

Kondisi ini di satu sisi membuat masyarakat semakin takut akan tertular virus corona sehingga memilih berdiam di rumah. Sementara di sisi lain mereka juga cemas dengan masalah keuangan, pekerjaan dan masa depan mereka. Akibatnya, banyak orang menjadi bingung, stres dan frustasi karena sulit memilih antara stay at home atau beraktivitas seperti biasa.

Melihat situasi ini beragam cara dilakukan orang untuk mengekspresikan kepedulian dan keprihatinannya. Di Bintauna, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Sulawesi Utara misalnya, seorang anggota polisi bernama Zaini Taleba (32) menciptakan lagu “Selamatkan Kami dari Corona” sebagai bentuk keprihatinannya terhadap wabah virus ini.

Lagu yang juga dinyanyikan sendiri oleh polisi berpangkat bripka ini merupakan ekspresi kegundahan Zaini melihat kondisi masyarakat yang terdampak corona. Rupanya pengalaman sebagai anggota Polsek Bintauna yang terlibat langsung dalam pengamanan dan sosialisasi covid 19 telah menginspirasi suami dari Tutyanti Hasan ini.

Ya, Zaini gundah melihat aktivitas masyarakat Bolmut yang sebelumnya ramai namun sejak wabah corona melanda mendadak jadi sepi. Sekolah dan kantor ditutup, pasar dibatasi, masyarakat jadi cemas, stres dan frustasi.

“Ada dorongan yang sangat kuat untuk berbuat sesuatu. Dan kebetulan saya memiliki sedikit kemampuan menciptakan lagu, maka lewat lirik lagu saya coba menyampaikan pesan tentang virus corona ’” ujar Zaini merendah.

Lewat lagu “Selamatkan Kami dari Corona” ayah dari Hasbi Restu Dg Taleba, Anindia Fauzia Dg Taleba dan Arraji Rayan ini menyampaikan pesan bahwa sesungguhnya kekuasaan Allah itu di atas segala-galanya. Artinya, corona bisa ada di Indonesia dan di belahan dunia lain atas izin Allah. Karenanya, hanya dengan bertobat dan memohon ampunan kepada-Nya kita akan terbebas dari Corona.

Namun, jika dimaknai lebih dalam lirik lagu “Selamatkan Kami dari Corona” mengandung tiga pesan utama, yakni penyesalan, ampunan dan doa. Lewat lagu ini Zaini ingin mengajak kita semua untuk menakar timbangan amal kebaikan kita masing-masing, kemudian memohon ampun atas segala salah dan dosa yang telah kita perbuat,  sembari memanjatkan doa kepada sang pemilik alam semesta agar kita diselamatkan dari wabah virus corona ini.

Video lagu “Selamatkan Kami dari Corona “ yang dinyanyikan Bripka Zaini Taleba saat ini tengah viral di media sosial facebook dan youtube. Salah satunya yang diunggah di https://www.youtube.com/watch?v=nxXr1LFZCbk  hingga hari ini sudah ditonton sebanyak 2.788 kali. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here