Zinedine Zidane Gantikan Rafael Benitez Sebagai Pelatih Real Madrid

0
214

Zinedine Zidane Gantikan Rafael Benitez Sebagai Pelatih Real Madrid Olahraga

ZONA OLAHRAGA – Real Madrid resmi memecat Rafael Benitez, dan menunjuk Zinedine Zidane sebagai pelatih pengganti. Keputusan ini diambil oleh presiden Los Blancos, Florentino Perez pada Senin (4/1/2016) waktu Spanyol. Dengan demikian, Benitez hanya bertahan selama tujuh bulan di kursi pelatih Real Madrid.

Kesabaran Florentino Perez ternyata ada batasnya juga. Setelah hasil imbang 2-2 yang didapatkan Real Madrid dari Valencia, sang presiden menilai harus ada perubahan besar di timnya. Sejauh ini, Benitez hanya mampu membawa Los Blancos berada di urutan ketiga klasemen Liga Spanyol, tertinggal empat poin dari pemuncak, Atletico Madrid.

Sebelum pemecatan Rafa Benitez, para petinggi Real Madrid mengadakan rapat terlebih dahulu. Rapat ini tergolong mendadak, karena bahkan harian AS yang dekat dengan klub, memperkirakan pertemuan petinggi klub baru terjadi Selasa (5/1) ini. Dalam konferensi pers pasca rapat, Perez menyebut, “Petingggi klub sudah mengambil keputusan yang sangat sulit.”

“Keputusan ini, terutama, sangat sulit bagi saya. Kami harus mengakhiri kesepakatan kontrak dengan Rafa Benitez, seorang profesional luar biasa dan sosok hebat. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada dirinya atas dedikasi selama beberapa bulan terakhir.”

“Saya juga ingin mengumumkan bahwa pelatih baru tim utama Real Madrid adalah Zinedine Zidane, yang tidak diragukan lagi, adalah salah satu tokoh penting di dunia sepakbola. Ia tahu arti menjadi bagian skuad kami, dan betapa berat serta rumitnya untuk menangani tim sekelas Real Madrid.”

Sebelumnya Zinedine Zidane sudah lama dijanjikan jabatan ini oleh Florentino Perez. Bahkan ketika masih di era Carlo Ancelotti. Perez ingin Zidane yang jadi suksesor Don Carlo. Namun, Ancelotti dipecat lebih cepat, sementara saat itu Zidane mengaku belum siap. Kali ini, siap tidak siap, Zizou akan bertugas menangani gemerlapnya skuad Los Blancos. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here