Zulhadji: Herry Coloay Tidak Tahu Aturan!

0
565
Zulhadji: Herry Coloay Tidak Tahu Aturan! Headline Kotamobagu
Sekretaris DPRD Kotamobagu, Dolly Zulhadji

ZONA KOTAMOBAGU – Tudingan personel DPRD Kotamobagu, Herry Coloay bahwa pihak Sekretaris Dewan (Setwan) menganaktirikan Komisi III terkait perjalanan dinas, ditanggapi ‘pedas’ Sekwan Dolly Zulhadji.

Menurut Zulhadji, Sekretaris Komisi III Herry Coloay tidak tahu aturan. Dan pernyataannya tersebut dianggap tidak berdasar. Dijelaskannya, untuk mengeluarkan surat izin perjalanan dinas, ada persyaratan dan aturan yang sebelumnya harus dipenuhi.

“Tidak bisa seenaknya mengeluarkan Surat Perintah Perjalanan Dinas (SPPD), tanpa ditandatangani oleh pimpinan dewan. Karena pihak Sekretariat Dewan yang akan mempertanggungjawabkannya,” kata Zulhadji.

Lanjutnya, pernyataan Herry yang meminta Setwan harus pro aktif dengan meyambangi kediaman Wakil Ketua DPRD Diana Roring, sebagai bukti Herry tidak tahu aturan.

“Tidak ada yang dianaktirikan. Pak Herry harusnya memahami mekanisme yang ditetapkan. Saya berkantor disini (DPRD KK, Red), bukan di rumah salah satu pimpinan. Lagipula Pak herry tercatat sebagai salah satu anggota dewan yang paling banyak melakukan perjalanan dinas, datanya ada di saya kok,” tegasnya.

Terpisah, saat dikonfirmasi zonabmr.com, kamis (05/02), di ruang kerjanya. Herry Coloay mengatakan, perjalanan komisi III yang diajukan, bukanlah perjalanan untuk mencari keuntungan pribadi. Dan seharusnya pihak sekretariat membantu pihaknya, bukan malah menyulitkan.

“Saya bukan orang yang tidak paham aturan, tapi perjalanan dinas itu tujuannya untuk mencari penyelesaian hal mendesak yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat. Sekarang kalo Sekwan mengatakan seperti itu, kenapa Komisi I bisa melakukan perjalan dinas di hari yang sama dan ditandatangani, Wakil ketua Diana Roring?” cecar Herry.

Dirinya pun tidak terima disebut sebagai anggota yang terbanyak melakukan perjalanan dinas. Bahkan ia menantang Sekwan, untuk mengundang Badan Pemeriksa Keuangan, untuk mengaudit perjalanan dinas seluruh anggota dewan.

Peliput: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here