Watung Ingatkan Investor Berdayakan Warga Sekitar

532

ZONA BOLMONG – Meningkatnya Perkembangan dan Pembangunan di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) membuat para investor tak sedikit yang getol melirik dan menanamkan modal mereka di daerah lumbung beras tersebut.

Meski demikian, Penjabat Bupati Bolmong Adrianus Nixon Watung mengungkapkan bahwa para investor yang ada di Bolmong dapat memberdayakan pekerja yang berada di sekitar lokasi.

“Selain melakukan konsultasi publik agar masyarakat tahu apa manfaat dari perusahaan yang melakukan aktivitas. kepada perusahaan juga harus memberdayakan pekerja yang ada di sekitar lokasi perkebunan atau pertambangan,” harap Watung.

Watung mengatakan, perusahaan harus melakukan kesepakatan dengan pemilik lahan secara musyawarah mufakat. Sehingga pekerjaan yang berjalan di lokasi itu tidak terjadi masalah.

“Untuk perusahaan kelapa sawit hindarilah pemanfaatan lahan yang produktif yang tumpang tindih, serta harus berdasarkan aturan berlaku,” katanya.

Selain itu, perusahaan semen yang baru masuk juga harus mempekerjakan warga sekitar dan warga bolmong. “Jangan para pekerja dari luar Bolmong apalagi pekerja asing karena bisa menimbulkan kecerburuan sosial bagi warga sekitar,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here