Pemkot Maksimalkan Persiapan Gelar Kegiatan Hari Kartini

587

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu mulai mematangkan persiapan kegiatan peringatan Hari Kartini 21 April mendatang. Sebanyak sembilan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) ditunjuk ikut terlibat selaku panitia pelaksana yang penanggung jawab dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kita telah menggelar rapat terkait pelaksanaan kegiatan peringatan Hari Kartini pada Jumat mendatang. Dan selaku penanggung jawab teknis kegiatan, ada sembilan SKPD yang dilibatkan,” kata Asisten III Pemkot Kotamobagu, Adnan Massinae, kemarin.

Menurutnya, kegiatan itu juga akan dirangkaikan dengan Apel Korpi. Sebagaimana pesan Wali Kota, Ir Hj Tatong Bara, pelaksanaan kali ini dipersiapkan sebagus dan semeriah mungkin, dengan tidak mengurangi kehidmatan dalam upcara nanti.

“Wali Kota menginginkan, peringatan dilakukan semeriah mungkin. Untuk itu rencanannya, musik bambu dan kelompok paduan akan dilibatkan dalam upacara, di samping beberapa kegiatan yang akan dipersiapkan panitia,” tururnya.

Ia menambahkan, beretepatan dengan momen peringatan hari Kartini, selain Wali Kota langsung yang menjadi inspektur upacara. pelaksana teknis upacara lainnya juga akan melibatkan perempuan.

“Keterlibatan perempuan tentu akan sangat dominan dalam peringatakan ini. Mulai dari perwira ucapacara, komandan upacara, penggerak bendera, serta pembaca naskah dan lainnya, semuanya perempuan. Tentu selain ibu Wali Kota yang akan menjadi inspektur upacara,” tuturnya.

Diketahui, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut yakni Dinas PUPR, Dinas PP-PA, Dinas Kominfo, Dinas Sosial, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Badan Kepegawaian, Bagian Pemerintahan, serta Bagian Kesra. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here