Dandramil Lolak Nilai Ketua Koperasi TKBM Labuan Uki Tidak Kooperatif

540

Komando Rayon Militer 11 1303 Lolak Bolmong

ZONA BOLMONG – Komando Rayon Militer 11 1303 Lolak Bolmong menyorot sikap Ketua Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang tidak kooperatif terkait kericuhan yang terjadi di terminal Labuang Uki.

Komando Distrik Militer (Dandramil) Sahali Bambela mengatakan, pihaknya menyesalkan sikap Ketua TKBM Soni Papendang dinilai memprovokasi dan mengadu-domba buruh dan masyarakat di pelabuhan tersebut.

“Sudah sekian lama permasalahan ini sering terjadi, tapi sampai saat ini tidak ada titik temu. Karena Ketua TKBM kami nilai menjadi provokator, kami juga menduga ada sistem monopoli dalam aktivitas bongkar muat di pelabuahan Labuang Uki selama ini, sehingga puncaknya terjadi pada Selasa kemarin,” ungkapanya Rabu (05/07) siang tadi.

Lanjut, pihaknya berharap kepada masyarakat dan kedua kelompok ini dapat mencapat titik temu dan menjaga kebersamaan. Karena itu bisa berdampak pada investor yang ingin datang ke Bolmong. “Bagaimna investor mau tanamkan saham di wilayah Bolmong, sementara masih banyak permasalahan yang terjadi. Saya imbau dan meminta jaga nama baik daerah dan negara ini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua TKBM Soni Papendang membantah jika dinilai melakukan provokasi. Menurutnya malah ia mempersalahkan pihak yang menjadi kontra. “Sebetulnya yang melakukan permasalah sampai terjadi insiden ini adalah mereka. Karena sudah masuk di wilayah kami,” jelasnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here