Pemkot Agendakan Penyaluran Bantuan Mesin Batu Bata

623

Hidayat Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Dispernaker) Kotamobagu, akan menyerahkan bantuan enam unit mesin pembuat batu bata kepada para kelompok penerima. Rencananya, penyerahan bantuan itu akan diserahkan Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, Selasa, 18 Juli 2017.

Menurut Kepala Dispernaker Kotamobagu, Hidayat Mokoginta, untuk lokasi penyerehan bantuan belum bisa dipastikan akan dipusatkan kelurahan/desa mana. “Waktu penyerahannya kemungkinan besok (hari ini.red), tapi bisa saja berubah, kita masih menunggu agenda Wali Kota,” kata Hidayat, kemarin.

Ia mengatakan, bantuan ini bertujuan untuk lebih meingkatkan kulitas batu bata yang ada di wilayah setempat. “Penyerahan bantuan mesin cetak ini, tujuannya untuk menunjang produktifitas dari batu bata yang ada di Kotamobagu. Bukan hanya kualitasnya yang bagus, tapi jumlah produksi yang setiap jamnya mencapai 3.000 buah,” ujarnya.

Ia menambahkan, bagi kelompok penerima bantuan agar dapat memanfaatkan bantuan ini sebaik mungkin. “Ya, harapannya masyarakat bisa memanfaatkan bantuan pemerintah ini untuk menunjang usahanya,” harapnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here