Pemkot Bantu Petani Gula Semut

746
Adnan Massinae

ZONAKOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) memberi perhatian serius kepada kelompok tani gula semut di Desa Moyag, Kecamatan Kotamobagu Timur. Selain memberi bantuan mesin pencetak, Pemkot melalui intansi terkait memberi juga pelatihanpengembangan gula semut kepada para kelompok tani.

“Ini adalah bagian dari upaya pemerintah mensukseskan program pemerintah menjadikan Kota Kotamobagu sebagai kota model jasa di kawasan Bolmong Raya. Dengan adanya pelatihan itu, diharapkan para petani punya daya kreatif yang tinggi,” kata Plt Sekretaris Kota, Adnan Massinae.

Selain itu, ia berharap tingkat produktivitas dan kualitas gula semut yang dihasilkan dapat lebih meningkat. “Kalau selama inni masih manual proses produksinya, sekarang sudah ada mesin. Itu tentu lebih praktis dan cepat,” ujar Adnan.

Ditambahkannya, bantuan mesin pencetak yang diberikan memiliki multifungsi. Selain sebagai pencetak gula semut, juga bisa digunakan untuk memproduksi bubuk jahe dan kopi. “Tujuan dari pemberian bantuan itu adalah untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat, khususnya para kelompok tani gula semut,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here