16 miliar untuk Finishing Proyek MRBM

732
Adnan Massinae

ZONAKOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) berencana mengalokasikan anggaran sebesar Rp16 miliar dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2018 untuk lanjutan pembangunan Masjid Raya Baitul Makmur (MRBM). Hal ini diutarakan Plt Sekretaris Kota (Sekkot), Adnan Massinae.

Menurutnya, besaran anggaran tersebut diperuntukkan pada finishing serta beberapa fasilitas di luar masjid. “Sekitar 16 miliar lagi. Tapi kita menyesuaikan dengan fluktuasi harga barang, karena bisa saja berubah setiap saat,” kata Adnan.

Ia mengungkapkan, bangunan MRBM tersebut ditargetkan sudah bisa difungsikan untuk sholat Idul Fitri tahun depan. “Insya allah tahun depan kita sholat idul fitri di situ,” ungkapnya.

Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos), Adin Mantali, mengungkapkan target pekerjaan tahun ini adalah pemasangan interior yang meliputi instalasi listrik, plafon hingga pemasangan marmer. Realisasi hingga pekan ke-17 sudah mencapai 50,90 persen. “Mudah-mudahan proses pengerjaannya bisa berjalan sesuai yang kita harapkan bersaman,” ungkapnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here