Ini Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Champions

876

Hasil drawing babak 16 besar Liga Champions telah resmi dilangsungkan di Nyon, Swiss, Senin (11/12) petang WIB. Hasilnya terbilang fantastis, lantaran hadirkan beberapa partai besar yang haram Anda lewatkan.

Setidaknya ada dua partai yang layak mendapat sorotan spesial. Pertama tentu saja klub supermahal asal Prancis, Paris Saint-Germain, yang secara sial terundi hadapi juara bertahan Liga Champions dua musim terakhir, Real Madrid. Keduanya sudah bertemu enam kali, dengan hasil setara lewat dua kemenangan dan dua hasil imbang.

Kemudian partai berat akan dijalani Barcelona karena bertemu dengan salah satu musuh bebuyutannya, Chelsea. The Blues punya catatan bagus karena mengoleksi empat kemenangan dan haya telan tiga kekalahan dari 12 pertemuan yang pernah terjadi.

Finalis Liga Champions dua kali dalam tiga musim terakhir, Juventus, akan berhadapan dengan Kuda Hitam turnamen musim ini, Tottenham Hotspur. Ini menjadi pertemuan pertama kedua tim sepanjang sejarah turnamen Eropa.

Selanjutnya Manchester City yang bisa dibilang ditantang tim lemah, FC Basel. Keduanya belum pernah bertemu di kompetisi Eropa. Kemudian ada FC Porto yang harus meladeni Liverpool. Kedua tim sudah tiga kali bertemu, dengan The Reds menang dua kali dan sekali imbang.

Kampiun Liga Europa lima kali, Sevilla, akan menjalani duel berat menghadapi salah satu favorit utama di turnamen ini, Manchester United. Sementara AS Roma dituntut membalas dendam klub senegaranya, Napoli, yang disingkirkan Shakhtar Donetsk di babak fase grup.

Terakhir raksasa Bundesliga Jerman, Bayern Munich, bakal berhadapan dengan juara Liga Super Turki dalam dua musim terakhir, Besiktas. Keduanya baru dua kali bertemu di kompetisi Eropa, dengan Die Roten selalu keluar sebagai pemenang.

Adapun partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions dilangsungkan pada 13/14 Februari mendatang dan dilanjutkan leg kedua pada 20/21 Februari. Tim yang lolos sebagai runner-up grup bakal menggelar partai kandang terlebih dahulu.

Setelahnya akan kembali dilangsungkan pengundian babak perempat-final pada 16 Maret dan pengundian babak semi-final pada 13 April. Sedangkan partai final Liga Champions musim ini akan dilangsungkan di stadion NSK Olympiyskyi yang terletak di Kiev, Ukraina, pada 26 Mei 2017.

Sumber: Goal.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here