Anggaran Pembangunan Gedung Command Center Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

541
Ahmad Yani Umar

ZONA KOTAMOBAGU – Pembangunan gedung Command Center Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) tahun ini ditunda akibat pandemi Covid-19.

Kepala Diskominfo, Ahmad Yani Umar mengatakan, dana pembangunan gedung Command Center yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2020 sebesar Rp 700 juta, telah dialihkan untuk penanganan virus Corona. “Anggarannya digeser untuk penanganan Covid-19. Jadi pembangunannya ditunda tahun depan. Itu juga akan disesuaikan dengan situasi dan kondisi yang ada. Kalau covid ini sudah tidak ada,” kata Yani.

Ia menjelaskan, jika tidak ada pandemi pengerjaan command center yang direncanakan akan dibangun di salah satu ruangan Diskominfo itu, sudah dilaksanakan. “Semua sudah siap. Tinggal pelaksanaan. Tapi masih tertunda karena Covid,” jelasnya.

Menurutnya, dana sebesar ratusan juta itu selain untuk gedung command center, juga untuk pengadaan fasilitas perlengkapan pendukung lainnya. Tujuan pembangunan gedung ini untuk menyempurnakan pelayanan publik secara cepat dan efektif. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here