Bupati Boltim Hadiri Regional Meeting KTT-Malut

466
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto menghadiri regional meeting Kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara.

ZONA GORONTALO – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, didampingi Kapolres Boltim AKBP Irham Halid SIK, menghadiri kegiatan Regional Meeting Kawasan Teluk Tomini (KTT) dan Maluku Utara (Malut) di TC Damhil Universitas Negeri Gorontalo (UNG), Sabtu (12/6).

Regional meeting ini dengan tajuk revitalisasi Teluk Tomini dalam peningkatan investasi pedesaan. Selain regional meeting terdapat pula kegiatan Tomini Innovation Expo.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Ketua DPR RI, Muhaimin Iskandar, secara virtual dan dilanjutkan dengan pembacaan deklarasi Teluk Tomini oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (PDTT), Abdul Halim Iskandar.

Dalam kesempatan itu, Rektor UNG Dr Ir Eduart Wolok ST MT, membacakan deklarasi pembentukan konsorsium Teluk Tomini dan Maluku Utara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan pakta integritas tentang zona akuntabilitas kawasan Teluk Tomini oleh seluruh pimpinan daerah yang berada di kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara termasuk Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Bupati Sam Sachrul Mamonto, menyambut baik kegiatan ini, karena dengan momentum ini bisa menjadi langkah awal yang baik dalam rangka pengembangan kawasan Teluk Tomini dan Maluku Utara.

“Semua potensi yang dimiliki daerah di kawasan Teluk Tomini ini memiliki nilai yang lebih tinggi sehingga secara otomatis akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat,” kata Bupati.

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK-RI) Agung Firman Sampurna dan Wakil Ketua MPR-RI. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here