Sepekan Jalani Isolasi Mandiri, Kondisi Bupati Boltim Semakin Sehat

379
Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi.

ZONA BOLTIM – Setelah sepekan menjalani isolasi mandiri di rumah pribadinya, saat ini kondisi kesehatan Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto, semakin membaik. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Boltim, Eko Marsidi, Rabu (14/7).

“Kondisi pak bupati saat ini semakin sehat. Sehat sekali, dan terus mendapat pengawasan dari dokter juga tim tenaga kesehatan. Nah, untuk memastikannya kita sudah melakukan pemeriksaan lagi kepada beliau (Bupati), sudah dites swab kembali. Untuk hasilnya kami masih menunggu,” ujar Eko Marsidi.

Dikatakannya, tim Dinkes Boltim juga selalu mengawasi perkembangan kondisi Bupati beberapa hari ke depan. “Walaupun sudah dikatakan sehat, tapi kita tetap menunggu hasil tes swab lanjutan. Makanya pak bupati masih melakukan isolasi mandiri, menjaga jangan ada kontak dengan orang lain dan beliau selalu mengkonsumsi vitamin juga makanan sehat, istirahat yang cukup, untuk meningkatkan imun beliau,” terangnya.

Seperti diketahui sebelumnya, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, mengakui dirinya dinyatakan positif covid-19 pada Rabu 7 Juli setelah menjalani Swab PCR.

“Sebelumnya tanggal 3 Juli hasil swab PCR saya negatif, tapi karena ada kontak erat dengan beberapa staf saya dan mereka positif maka saya kembali melakukan swab PCR dan hasilnya positif. Tapi tadi malam hasil rapid Antigen justru sudah negative, tapi saya tetap waspada untuk menjaga kontak dengan orang lain. Dan saya putuskan untuk isolasi mandiri,” kata Bupati Sachrul. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here