Warga Antusias Ikuti Vaksinasi yang Digelar Pemkab-Polres Boltim

328
Salah satu warga yang mengikuti program vaksinasi yang digelar Pemkab dan Polres Boltim.

ZONA BOLTIM – Pemkab bersama Polres Bolaang Mongondow Timur (Boltim) menggelar vaksinasi massal, bertempat di lapangan Gogaluman, Tutuyan, Jumat (3/9).

Program percepatan pelaksanaan vaksinasi tersebut disambut antusias warga dan berlangsung dengan protokol kesehatan secara ketat.

Kapolres Boltim, AKBP Irham Halid SIK mengatakan, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Pemkab bersama dengan Polres guna menekan laju penuaran Covid-19 di wilayah Boltim.

“Kami menetapkan target sebanyak 2.500 warga yang akan disasar, sesuai dengan ketersedian jumlah dosis vaksin yang sudah ada yakni 250 vial,” kata Kapolres.

Lanjut Kapolres, vaksin yang digunakan hari ini merupakan vaksin yang diberika oleh Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

“Vaksin yang kita gunakan saat ini adalah vaksin Polri yang sebelumnya dikirimkan oleh Mabes ke Polda, lalu disalurkan ke setiap Polres,” jelasnya.

Melihat antusias dari warga untuk melakukan vaksinasi, Irham berharap, target yang ditetapkan bisa tercapai. “Target ini sesuai isi surat edaran yang disampaikan kepada seluruh Camat, agar dapat menghadirkan sasaran vaksinasi minimal 15 orang per desa. Kecuali untuk Kecamatan Kotabunan, Kecamatan Tutuyan dan Kecamatan Motongkad, itu tiap desanya diwajibkan menghadirkan minimal 35 orang untuk melakukan vaksin serta wajib membawa e-KTP sebagai syarat untuk melalukan vaksinasi,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here