Pemkab Boltim Salurkan Bantuan Kepada Warga Korban Banjir di Desa Molobog Timur

269
Mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto, Wabup Oskar Manoppo menyerahkan bantuan kepada warga korban banjir.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim), menyalurkan bantuan bagi warga yang terdampak banjir di Desa Molobog Timur, Kecamatan Motongkad, Kamis (9/9).

Mewakili Bupati Sam Sachrul Mamonto, Wakil Bupati Oskar Manoppo, mengunjungi rumah warga yang terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan kepada para korban.

Bantuan tersebut, sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Boltim bagi warga yang mengalami musibah bencana alam.

Dalam kesempatan itu, Wabup menyampaikan permohonan maaf Bupati Sam Sachrul Mamonto yang tidak bisa hadir dalam kunjungan ini. “Permohonan maaf yang sebesar – besarnya dari Pak Bupati tidak sempat hadir karena kami telah berbagi tugas, dan saya yang bertugas menyerahkan bantuan hari ini,” kata Wabup.

Wabup mengatakan, pemerintah daerah akan melakukan survei untuk melihat permasalahan dari jebolnya tanggul pengaman banjir yang menyebabkan air meluap ke pemukiman warga. “Nanti Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) akan melakukan survei dulu untuk mencari sumber masalahnya dimana, supaya kita bisa dapat solusi secepatnya,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Oskar juga mengimbau kepada seluruh warga Boltim yang tempat tinggalnya di area rawan bencana agar tetap waspada karena curah hujan yang tinggi akhir-akhir ini.

Adapun bantuan yang serahkan wabup berupa; beras, mie instan, air mineral, minyak kelapa, gula pasir, telur, kopi, teh, bantuan pakaian, set seragam anak sekolah, peralatan mandi dan cuci, selimut serta perlengkapan kebutuhan bayi.

Dalam kunjungan dan penyerahan bantuan tersebut, Wabup turut didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Slamet Umbola, Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Elvis Siagian, Camat Motongkad Abdul Haris Bumulo dan Sekcam Motongkad Irwan Tololiu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here