Percepatan Herd Immunity, Pemkot Buka Pelayanan Vaksinasi di 12 Titik

349

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus menggencarkan program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Kotamobagu.

Untuk mensukseskan Kota Kotamobagu mencapai herd immunity (Kekebalan Kelompok), Pemkot kembali melaksanakan pelayanan penyuntikan vaksin di 12 desa dan kelurahan, mulai 4-8 Oktober 2021.

Adapun pelaksanaan vaksinasi pada 4-5 Oktober berlokasi di Kobo Besar, Motoboi Besar, Matali, Kobo Kecil, dan Tumubui. Kemudian untuk 6-7 Oktober digelar di Moyag Induk, Moyag Todulan, Moyag Tampoan, Sinindian, Kotobangon, dan Motoboi Kecil. Serta pada 8 Oktober di pusatkan di Kelurahan Kotamobagu.

Kepala Dinas Kesehatan Kotamobagu, dr Tanty Korompot membenarkan adanya pelaksanaan penyuntikan vaksin di 12 titik pekan ini. “Khusus wilayah Kelurahan Motoboi Kecil dan Kotamobagu pelaksanaannya mulai pukul 17.30 WITA,” ujarnya.

Dirinya mengajak seluruh masyarakat untuk datang ke gerai-gerai vaksinasi yang sudah disiapkan.

“Mengajak juga kerja sama Tim Satgas Covid-19 Kotamobagu yang berada di Desa dan Kelurahan, untuk mengerahkan masyarakat yang belum di vaksinasi beramai-ramai menuju gerai vaksinasi. Ini untuk suksesnya pelaksanaan program vaksinasi guna mencegah penyebaran Covid-19 di Kotamobagu khususnya, dan berkontribusi dalam penanganan Covid-19 di Indonesia,” pungkasnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here