Pemkot Kumpul Lurah dan Sangadi Bahas Percepatan Vaksinasi Bagi Masyarakat

243

ZONA KOTAMOBAGU – Pelaksanaan program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat Kota Kotamobagu terus menjadi perhatian penuh Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu. Demikian dikatakan Asisten I Setda Kotamobagu, Teddy Makalalag, usai memimpin rapat bersama Camat, Lurah/Sangadi serta instansi terkait, di Aula Kantor Dinas Pertanian dan Perikanan, Selasa (12/10).

“Rapat hari ini merupakan kegiatan rutin keasistenan satu yang digelar setiap bulannya dalam rangka membahas isu-isu menonjol yang berkembang saat ini di seluruh desa dan kelurahan. Nah, isu sentral yang menjadi pembahasan pokok tadi seputar pelaksanaan vaksinasi sudah sejauh mana dilaksanakan pemerintah desa dan kelurahan,” kata Teddy.

Lanjutnya, terkait realisasi pelaksanaan percepatan vaksinasi di desa dan kelurahan tersebut hingga saat ini cukup baik.

“Berdasarkan penyampaian lurah dan sangadi, sampai dengan saat ini pelaksanaan vaksinasi di masing-masing wilayah berjalan baik, termasuk tingkat koordinasi dengan pihak TNI-Polri. Olehnya diharapkan, target 90 persen realisasi vaksinasi bagi masyarakat di Kotamobagu hingga desember mendatang bisa kita capai,” ujarnya.

Ditambahkannya selain vaksinasi, dalam rapat tersebut juga dibahas berbagai aspek terkait pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. “Termasuk di dalamnya berkaitan dengan progres pendapatan daerah melalui pajak bumi dan bangunan serta retribusi sampah,” tandasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here