Dinkes Boltim Terus Pacu Pelaksanaan Vaksinasi, Hari ini Digelar di 7 Titik

624
Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi.

ZONA BOLTIM – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Kesehatan (Dinkes), terus memacu pelaksanaan program percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat umum, Lansia, Ibu Hamil dan Anak-anak.

Jumat (15/10) hari ini, Dinkes melaksanakan pelayanan vaksinasi di 7 titik yang dilaksanakan di Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM).

Adapun untuk wilayah kerja Puskesmas Modayag dipusatkan di Balai Desa Badaro, Puskesmas Kotabunan dilaksanakan di Puskesmas setempat, Puskesmas Nuangan di SMPN 1 dan SMKN 1 Nuangan di Desa Matabulu, Puskesmas Tutuyan di Jalur Dua Desa Tutuyan 2, Puskesmas Mooat di SSTP Mooat serta Puskesmas Buyat di Puskesmas perbatasan Boltim-Mitra.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Boltim, Eko Marsidi, adapun dalam pelaksanaan vaksinasi di 7 lokasi ini menggunakan 3 jenis vaksin. Yakni Sinovac, Moderna dan Astrazeneca.

“Sasaran vaksinasi untuk masyarakat umum, Ibu hamil, lansia serta remaja. Vaksin ini aman dan halal. Marijo ba vaksin for torang samua pe kesehatan,” ujar Eko.

Di sisi lain, ia pun mengimbau seluruh warga masyarakat Boltim, terlebih yang sudah menerima vaksin secara lengkap, agar tidak mengabaikan protokol kesehatan dalam menjalankan aktifitas.

“Jangan abai, tetap patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah. Selain itu marilah kita saling mengajak untuk turut mensukseskan program percepatan vaksinasi agar target Herd Immunnity di daerah ini bisa segera tercapai,” tandasnya.(*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here