Kapolres Boltim Lantik Iptu Ahmad Bastari Sebagai Kasat Narkoba

315
Suasana pelantikan Kasat Narkoba di Mako Polres Boltim.

ZONA HUKUM – Kantor Kepolisian Resor (Polres), Bolaang Mongondow Timur (Boltim), resmi memiliki Satuan Reserse (Satres) Narkoba.

Untuk mengisi Satuan tersebut, Kapolres Boltim AKBP I Dewa Nyoman Agung Surya N, SIK, mengambil sumpah dan melantik Kepala Satres Narkoba, IPTU Ahmad Bastari, S.Sos, bertempat di Mako Polres, Senin (22/11).

Pelantikan tersebut, berdasarkan Telegram Kapolda Sulut Nomor: ST/265/X/2021 tanggal 30 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Sulawesi utara.

Dalam sambutannya, AKBP Dewa mengatakan, serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan suatu penyegaran bagi pelaksanaan tugas pembinaan maupun operasional serta sebagai indikator bagi kesiapan SDM dalam menjaga dan memelihara sinergitas yang ada di lingkungan Polri.

“Sertijab Kasat Narkoba Polres Boltim merupakan satuan fungsi yang baru dibentuk di Polres Boltim. Satuan Narkoba yang sangat diperlukan dalam rangka memberantas, mencegah dan menanggulangi peredaran gelap Narkoba, Obat Keras dan minuman keras lainnya yang beredar di wilayah hukum Polres Boltim,” ujar Dewa.

Lanjut Kapolres mengatakan, Selain pembentukan satuan fungsi yang kosong dalam suatu organisasi. Pelantikan suatu jabatan adalah untuk kebutuhan organisasi sehingga dapat bermanfaat bagi organisasi dimana tugas dan tanggung jawab jabatan ini digunakan sebagai sarana untuk memperluas pengetahuan, wawasan dan keterampilan.

“Kepada pejabat baru Kasat Narkoba Polres Boltim, saya ucapkan selamat bekerja, tunjukkan loyalitas, dedikasi serta tanggung jawab pada kesatuan ini dengan bekal yang saudara miliki sebelumnya tentunya disertai dengan semangat yang tinggi sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik,” harapnya.

“Jabatan Kasat Narkoba telah diberikan tugas dan tanggung jawab dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin kompleks dan dinamis sehingga bisa memberikan layanan terbaik bagi seluruh masyarakat khususnya masyarakat yang ada di Kabupaten Boltim,” tambahnya.

Kegiatan yang berlangsung dengan Protokol Kesehatan tersebut, dihadiri para Pejabat utama Polres Boltim dan para Kapolsek. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here