Wali Kota Kotamobagu Bersama Jajaran Ikuti Puncak Peringatan Hakordia 2021

290

ZONA KOTAMOBAGU – Wali Kota Tatong Bara dan Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan bersama jajaran Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemkot Kotamobagu mengikuti Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) secara virtual, Kamis (9/12).

“Hari Antikorupsi Sedunia yang selalu diperingati pada 9 Desember harus dijadikan momentum untuk penguatan upaya pemberantasan korupsi,” kata Inspektur Daerah Kotamobagu, Rahfan Mokoginta.

Lanjut Rahfan, korupsi merupakan kejahatan luar biasa yang berdampak negatif pada semua lini kehidupan. “Karena itu melalui peringatan HAKORDIA tahun ini mari secara bersama-sama semua elemen masyarakat turut serta berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pemberantasan korupsi,” ajaknya.

Kali ini tema Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia tahun 2021 “Satu Padu Bangun Budaya Anti Korupsi”

Dalam peringatan hari anti korupsi sedunia secara virtual diikuti seluruh Gubernur, Bupati/ Wali kota, Kajari, Kapolda, pejabat penting se-Indonesia yang langsung dari gedung KPK Jakarta.

Acara tersebut berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB. Acara itu langsung dipimpin oleh Ketua KPK RI Komjen Pol. Irli Bahuri M.Si. dan di saksikan langsung oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Ketua KPK Komjen Pol Irli Bahuri, M.Si dalam sambutannya mengajak seluruh pejabat eksekutif dan yudikatif untuk bersama-sama memerangi korupsi. Karena menurutnya korupsi adalah penghalang pembangunan di Negara Republik ini. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here