Bupati Boltim Hadiri Pencanangan Kampung Reforma Agraria Desa Mooat

357

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sam Sachrul Mamonto menghadiri dan membuka secara resmi kegiatan Pencanangan Pilot Project Kampung Reforma Agraria yang digelar oleh tim Gugus Tugas Reforma Agraria di Desa Mooat Kecamatan Mooat Kabupaten Boltim, Rabu (12/1).

Dalam sambutannya Sachrul menyampaikan, penetapan Desa Mooat sebagai Kampung Reforma Agraria dituangkan dalam Surat Keputusan Bupati Boltim dengan Nomor: 299 tahun 2021 tentang pencanangan KRA tahun 2021.

“Ada beberapa unsur yang harus diperhatikan dalam penetapan atau pencanangan Kampung Reforma Agraria seperti penataan aset, legilasi aset, redistribusi aset para konsolidasi tanah maupun pemanfaatan bersama atas tanah atau pemanfaatan dan pemerataan atas tanah, sehingga terwujud suatu kampung tematik yang mencerminkan tertib pertanahan,” ujarnya Sachrul.

lanjutnya, Kampung Reforma Agraria diharapkan mampu menjadi etalase keberhasilan pelaksanaan reforma agraria dalam skala kecil.

“Saya mengharapkan ini menjadi etalase keberhalian pelaksanaan agraria yang meliputi penataan aset, penatagunaan tanah, penataan akses dalam pengelolaan dan pemanfaatan sumberdaya dan potensi pada wilayah itu sendiri,” tutupnya.

Seusai memberikan kata sambutan, Sachrul Menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah kepada warga. Selain itu ia juga menyerahkan bantuan kitab suci Alquran besar, speaker indor, mixer sound, mic dan kabel kepada kelompok pengajian nurul janah Desa Sumber Rejo. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here