Asisten dan Pimpinan OPD Pemkot Kotamobagu Terima Mobil Dinas Baru

271

ZONA KOTAMOBAGU – Sebanyak 22 Mobil Dinas (Mobnas) baru jenis Toyota Inova resmi diserahkan kepada para asisten serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kotamobagu, bertempat di Lapangan Boko Hotinimbang, Kamis (27/1).

Penyerahan Mobnas baru dan Mobnas lama disaksikan langsung Wali Kota Kotamobagu Ir Tatong Bara bersama Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan didampingi Sekretaris Daerah Sande Dodo.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Sugiarto Yunus, penyediaan kendis baru tahun 2022 berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. “Tahun ini kendis bukan pengadaan langsung atau dibeli. Tapi hanya disewa dan kontraknya setiap tahun,” Kata Yunus.

Adapun alasan pihaknya tidak melakukan pengadaan langsung, menurut Yunus, Pemkot menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah. “Kondisi keuangan kita tidak memungkinkan untuk beli baru. Sementara kebutuhan kendis baru sudah harus, sebab sudah banyak kendis tidak layak pakai.” ungkapnya.

Sedangkan nilai sewa 22 kendis tersebut Yunus mengungkapkan pihaknya menyediakan dana sekitar 2 Miliar.

“Kalau sewa 22 kendaraan anggaranya sekitar 2 Miliar. Kalaupun harus diperpanjang, anggaranya nanti diadakan tahun depan. Dengan sistem sewa ini Pemkot tidak memerlukan biaya perawatan, sebab itu jadi tanggungjawab penyedia. Kami hanya menyediakan biaya bensin.” Pungkasnya.(**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here