Disperindagkop-UKM Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng di Kecamatan Mooat

259
Operasi pasar untuk minyak goreng gang digelar Pemkab Boltim di wilayah Kecamatan Mooat.

ZONA BOLTIM – Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) melalui Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop-UKM) bekerja sama dengan Perum Bulog dan Polres Boltim, menggelar operasi pasar minyak goreng di Kecamatan Mooat, Kamis (24/3).

Kepala Disperindagkop-UKM Boltim, Muhammad Yahya mengatakan, operasi pasar ini dilakukan untuk mengatasi keluhan masyarakat tentang kelangkaan minyak goreng yang terjadi di kecamatan tersebut.

“Berdasarkan hasil pengecekan diberbagai pusat perbelanjaan, ritel indomaret Alfamart masih terbatas jumlahnya, dan harga pun masih tinggi, sehingga Operasi pasar khusus minyak goreng ini kami lakukan,” katanya.

Ia mengungkapkan, kelangkaan minyak goreng menyebabkan harga melambung tinggi di pasaran. Dimana, untuk saat ini harga minyak goreng premium di pasaran menembus angka Rp24.000-25.000 per liter.

“Khusus hari ini, untuk Kecamatan Mooat stok yang kami sediakan sebanyak 1.500 liter dan semuanya habis terjual,” ujarnya.

“Secara akumulasi, total stok yang telah terjual selama digelarnya Operasi pasar ini kurang lebih 6.200 liter yang telah didistribusikan di 4 kecamatan,” tambah Yahya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here