Dinsos Salurkan BLT BBM di Kecamatan Mooat dan Tutuyan

183

ZONA BOLTIM – Penyaluran program bantalan sosial dari Kemensos RI, dalam bentuk BLT BBM dan Sembako di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) masih terus bergulir.

Terjadwal, Rabu 14 September hari ini, Dinsos bersama Kantor Pos serta pendamping sosial menyalurkan BLT BBM dan Sembako di dua kecamatan sekaligus.

“Untuk hari ini kita salurkan kepada sebanyak 399 KPM di desa yang tersebar di Kecamatan Tutuyan dan Mooat,” sebut Kepala Dinsos Boltim, Imran Golonda.

Menurut Imran, daftar KPM yang menerima bantuan tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), sehingga penetapan penerima pun merupakan kewenangan Kementerian Sosial.

“Sebagai perpanjangan tangan Kemensos di daerah, kami hanya sebatas monitoring, karena untuk penyalurannya saja dilakukan oleh pihak Kantor Pos,” ungkapnya.

Imran pun menambahkan, dalam penyaluran ini, setiap KPM menerima uang sejumlah Rp500 ribu rupiah.

“BLT BBM untuk bulan September dan Oktober setiap KPM akan mendapat 300 ribu rupiah sedangkan sembako 200 ribu rupiah untuk bulan September. Jadi total yang akan di terima setiap KPM total 500 ribu rupiah,” katanya.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari,” sambungnya lagi. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here