Peringati Hari Pahlawan, Bupati Sachrul Ajak Warga Hargai dan Hormati Jasa Para Pahlawan

278
Bupati Boltim, Sam Sachrul Mamonto.

ZONA BOLTIM – Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) peringatan Hari Pahlawan, Kamis 10 November 2022, yang digelar di halaman Kantor Bupati.

Dalam sambutannya, Bupati Sachrul Mamonto mengajak warga masyarakat agar menghargai dan menghormati jasa para pahlawan.

“Mari kita menghargai, menghormati mereka (Pahlawan) yang telah gugur di medan laga, yang telah mengorbankan nyawa dan harta untuk kemerdekaan negeri tercinta ini,” ujar Sachrul.

Sachrul juga mengatakan bahwa saat ini kita yang bertanggung jawab untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan.

“Yakni berjuang untuk kemerdekaan kesehatan, kemerdekaan sosial, dan kemerdekaan pendidikan, itu yang harus kita lanjutkan sampai saat ini,” lanjut Sachrul.

Sachrul menambahkan kita harus melakukan aksi nyata dalam pembangunan daerah agar kita dapat mewarisi semangat para pahlawan.

Salah satu upaya menghargai pahlawan adalah dengan mengingat para penghianat. Dengan begitu, kita sangat menghargai pahlawan.

“Penghianat itu tidak ingin Indonesia merdeka. Jangan sampai itu terjadi saat ini. Dimana mereka (Penghianat) yang memecah belah kita, karena tidak ingin Indonesia maju atau bahkan daerah itu berkembang,” pungkasnya.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Sekretaris Daerah Sonny Warokka, para asisten, serta Pimpinan OPD dan para ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Boltim, TNI-POLRI serta tamu undangan. (Advertorial)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here