Dinsos dan PT POS Salurkan BLT BBM, Bansos Sembako dan PKH di Kecamatan Modayag dan Nuangan

189
Imran Golonda.

ZONA BOLTIM – Sebanyak 620 Keluarga Penerima Manfaat di wilayah Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan mulai menerima Bantuan Langsung Tunai Bahan Bakar Minyak (BLT BBM), Bantuan Sosial (Bansos) Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) program dari Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Adapun bantuan tersebut disalurkan oleh pihak Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bersama PT POS Indonesia, Rabu (30/11/2022).

Kepala Dinsos Boltim, Imran Golonda mengatakan, penyaluran BLT BBM, Bansos Sembako dan PHK untuk hari ini di pusatkan di Kantor Pos Modayag dan Kantor Pos Paret.

“Untuk hari ini, sebanyak 620 KPM di Kecamatan Modayag dan Kecamatan Nuangan akan menerima bantuan dari Kementerian Sosial, dimana nama-nama dari KPM tersebut diambil dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS),” katanya.

Imran menambahkan, untuk ketiga bantuan tersebut diberikan dua bulan yakni Bulan November dan Desember.

“Penyaluran kali ini, KPM dari Kecamatan Modayag dan Nuangan akan menerima bantuan sebanyak 300 ribu Rupiah untuk Bansos Sembako dan 600 ribu Rupiah untuk BLT BBM sedangkan untuk PKH itu bervariasi sesuai dengan jumlah anak sekolah,” katanya.

“Saya berharap bantuan ini dapat digunakan sebaik mungkin untuk keperluan dan kebutuhan hidup sehari-hari,” harapnya.

Diketahui, sebanyak 4.269 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang ada di Boltim akan menerima bantuan dari Kemensos tersebut. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here