Sekda Kotamobagu Terima Kunjungan Kepala BPS Sulut, Ini yang Dibahas

205

 

ZONA KOTAMOBAGU — Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kotamobagu, Sofyan Mokoginta, S.H, menerima kunjungan kerja Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Asim Saputra, Senin (6/2/2023).

Kepala BPS Sulawesi Utara, Asim Saputra, mengatakan bahwa pihaknya memberikan masukan terkait bagaimana strategi pengendalian inflasi di Kota Kotamobagu.

“Kita mengambil pengalaman dari 2022, dan mudah – mudahan di 2023 kita bisa mengendalikan inflasi lebih baik lagi,” ujarnya.

Dikatakannya lagi, pihaknya akan terus memperkuat kolaborasi dan memperkuat Kerjasama terkait data untuk kebutuhan perencanaan.

“Kita ingin terus memperkuat kolaborasi, memperkuat kerjasama agar pemerintah mendapatkan pasokan data untuk kebutuhan perencanaan kebijakan yang lebih presisi, sehingga perencanaan kebijakan pembangunan bisa lebih tepat sasaran,” ujarnya.

Sementara itu menurut Sekda, kunjungan Kepala BPS Sulawesi Utara untuk berkoordinasi dan bersinergi terkait data yang dirilis oleh BPS termasuk data kondisi inflasi di Kota Kotamobagu dan formula untuk mengendalikannya.

“Ini dalam rangka terkait berbagai data yang dirilis BPS yg tentunya perlu diinformasikan kepada pemerintah kota Kotamobagu, termasuk inflasi.
Kepala BPS juga memaparkan kondisi inflasi Kota Kotamobagu, komoditi-komoditi apa yg berpengaruh, dan bagaimana cara dalam rangka menekan dan mengendalikan inflasi,” kata Sofyan.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang kerja Wali Kota Kotamobagu tersebut, juga dihadiri para Asisten, serta pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here