Angin Kencang Rusak Rumah Warga di Kotobangon, Pemkot Salurkan Bantuan

165

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu melalui Badan Penanggulangan Bencana Darah (BPBD) menyalurkan bantuan bagi korban yang terdampak musibah kerusakan rumah yang diakibatkan cuaca ekstrim di Kelurahan Kotobangon, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut Kepala BPBD Kotamobagu, Alfian Hasan, cuaca buruk yakni hujan deras disertai angin kencang pada tanggal 7 April 2023, mengakibatkan satu rumah warga di Kotobangon mengalami kerusakan.

“Dimana bagian atap dapur rumah milik keluarga Pahlabu Izhak Mokoagow mengalami kerusakan akibat tertiup angin kencang,” ungkap Alfian.

Alfian juga mengatakan bahwa musibah ini juga menyebabkan dua Kepala Keluarga menjadi terdampak.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian materi ditaksir mencapai 8.350.000 rupiah,” lanjutnya.

Dirinya menambahkan bahwa Pemkot melalui BPBD sudah menyalurkan bantuan bagi korban yang terdampak musibah ini berupa beberapa kebutuhan pokok seperti beras dan sebagainya.

“Selain itu ada juga air mineral, makanan siap saji serta berbagai kebutuhan untuk mandi dan cuci. Hal ini guna meringankan beban bagi korban yang terdampak dan sedang menjalankan ibadah puasa,” terang Alfian.

Alfian juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk selalu waspada terhadap cuaca ekstrem yang sering terjadi belakangan ini.

“Mengingat saat ini cuaca sedang tidak menentu guna meminimalisir segala hal yang tidak kita inginkan yang diakibatkan oleh cuaca ekstrem,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here