Ketua Askot PSSI Kotamobagu Meiddy Makalalag Apresiasi Wali Kota Tatong Bara

261
Ketua Askot PSSI Kotamobagu Meiddy Makalalag (kaos merah) bersama Wali Kota Tatong Bara pada pembukaan open tournament Wali Kota Cup V Kotamobagu tahun 2023.

ZONA KOTAMOBAGU – Ketua Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kotamobagu, Meiddy Makalalag ST, memberikan apresiasi kepada Wali Kota Kotamobagu, Ir Tatong Bara, yang kembali menggelar kegiatan open tournament sepak bola Wali Kota Cup ke-5 tahun 2023 di Kota Kotamobagu, yang dilaksanakan di stadion Nunuk, Kelurahan Matali, Kecamatan Kotamobagu Timur.

Menurut Meiddy, sebagai Ketua Askot PSSI Kotamobagu dirinya merasa bangga dengan kembali dilaksanakannya Wali Kota Cup Kotamobagu tahun 2023.

“Sejak Ibu Tatong Bara menjadi Wali Kota Kota Kotamobagu 10 tahun yang lalu, alhamdulillah setiap tahun kompetisi sepak bola wali kota cup dilaksanakan di Kota Kotamobagu,” kata Meiddy saat memberikan sambutan pada pembukaan Wali Kota Cup V Kotamobagu, Minggu (28/5/2023).

“Ini adalah wujud dan perhatian pemerintah dalam hal ini ibu wali kota dalam rangka meningkatkan serta mensupport cabang sepak bola yang ada di Kota Kotamobagu dan pada umumnya di Bolaang Mongondow Raya,” sambungnya.

Lanjut dikatakan Ketua DPRD Kotamobagu ini, berkat wujud dan perhatian dari wali kota kotamobagu hingga bisa terlaksana event wali kota cup ke lima yang diikuti tim dari BMR dan luar BMR.

“Kita ketahui bersama, dalam tiga tahun terakhir kita mengalami pandemi sehingga kegiatan seperti ini tidak bisa kita laksanakan. Tapi karena komitmen dari ibu wali kota beserta jajaran Pemerintah Kota Kotamobagu maka turnamen sepak bola selalu ada di Kota Kotamobagu,” ujarnya.

Meiddy yang juga Ketua KONI Kotamobagu ini menambahkan, dengan hadirnya turnamen wali kota cup ini bisa memberikan hal positif mulai dari pembinaan serta memberikan ruang kepada anak-anak di Kota Kotamobagu bahkan Bolmong Raya untuk mengaktualisasikan kemampuan mereka dalam cabang olahraga sepak bola.

Dikatakannya lagi, dengan banyaknya turnamen sepak bola di Kota Kotamobagu mampu melahirkan 12 putra-putri berprestasi dari BMR masuk dalam tim Pra PON Sulawesi Utara.

“Dan dari 12 itu, 6 adalah putra-putri terbaik yang ada di Kota Kotamobagu. Ini tidak lepas dari peran serta pemerintah dalam hal ini ibu wali kota untuk mensupport semua cabang olahraga teristimewa cabang olahraga sepak bola,” ungkapnya.

Selain cabang olahraga sepak bola, lanjut Meiddy, ada tiga putra Kota Kotamobagu menjadi atlit Pra PON Futsal.

“Ini sangat membanggakan, mudah-mudahan mereka ini akan membawa harum nama baik Sulawesi Utara dan berprestasi di Pra PON dan Insha Allah akan menjadi peserta di PON Aceh di tahun 2024 nanti,” harapnya.

“Terima kasih banyak ibu wali kota dan seluruh jajaran pemerintah kotamobagu, mudah-mudahan sepak bola di Kota Kotamobagu akan lebih baik di tahun-tahun akan datang,” pungkas Mekal sapaan akrab Meiddy Makalalag. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here